Wednesday, May 20, 2020

REVIEW TERJUJUR SO NATURAL RED PEEL TINGLE SERUM, RED TOCK SPOT POWDER DAN DIA EFFECT WHITENING SPOT CORRECTOR - KOREAN SKINCARE

Hello Beautiful!

Rasanya sudah cukup lama tidak menulis review tentang produk ya, kali ini aku mau ngasih review terjujur mengenai produk-produk dari Brand So Natural. Kalau kalian belum pernah mendengar nama Brand ini karena So Natural baru mulai masuk ke Indonesia baru-baru ini dan ini merupakan brand perawatan kulit yang berasal dari negeri ginseng, Korea!

Kalian pasti tau ya, aku ini memang suka sekali sama Korean Skincare makanya saat mendengar ada Skincare baru yang masuk ke Indonesia, aku langusng penasaran dan ikutan nyoba PO produknya di tinymeup.com tapi sekarang kalau kalian mau beli So Natural sudah tidak perlu PO lagi dan bisa langsung meluncur belanja dari tinymeup.com

Untuk So Natural sendiri brand nya sudah cukup terkenal di Korea ya. Dulu pas ke korea, aku pernah nemuin So Natural ini di Lotte Duty Free dan brand ini memang brand premium yang dari packagingnya saja kita bisa langsung melihat kualitasnya tinggi dengan harga yang affordable. 



Kondisi kulit mukaku akhir-akhir ini sedikit berjerawat dan beruntusan kecil, padahal sudah 4 tahunan ini aku tidak berjerawat lagi, makanya aku lagi nyari skincare baru karena sepertinya skincare lamaku sudah ga mencukupi kebutuhan kulitku lagi. Kulitku yang tadinya berjenis oily sekarang sudah berubah menjadi normal dan terkadang ada masanya kulitku menjadi kering di beberapa area tertentu. Mungkin ini karena faktor usia juga yang merubah hormon dan juga jenis kulit. Well anyways, makanya aku juga mulai mencari-cari lagi skincare baru karena mungkin skincare yang terdahulu sudah tidak tepat dengan jenis kulit mukaku saat ini. 

Cover, Clear, Cure


Okay, tanpa basa-basi lagi langsung aja info mengenai 3 produk dari brand So Natural yang sudah aku pakai sekitar 4 minggu ini ya. 

ABOUT SO NATURAL

Seperti namanya, brand ini mengusung formula-formula yang berasal dari bahan alami yang kaya nutrisi untuk menguatkan kulit secara natural. So Natural sudah hadir di kancah industry perawatan kulit sejak tahun 2007 dan di tahun 2020 ini baru mulai masuk ke pasar tanah air. So Natural sendiri jika aku lihat dari website mereka, memiliki tujuan sebagai "end to end acne solution" atau solusi untuk wajah yang berjerawat dari ujung ke ujung karena bisa "Cover, Clear, Cure". 



Ini dia yang membuatku tertarik untuk nyobain So Natural karena solusi yang diberikan oleh brand ini dimulai dari menutupi jerawat, menghilangkan jerawat sampai menyembuhkan jerawat. 

PRODUCTS I TRIED

Untuk memudahkan kalian aku akan menulis masing-masing produk dan memberikan review per masing-masing produk ya.

1. RED PEEL TINGLE SERUM



Red Peel Tingle Serum ini merupakan serum yang dipakai hanya sekitar 1 menit lalu harus dibersihkan dengan air bersih. Aku beli serum ini karena tertarik akan kegunaannya dalam peeling kulit mati pada wajah sehingga bisa bikin kulit lebih sehat dengan meregenerasi sel kulit wajah yang baru. Selain itu, serum ini bisa membantu menghilangkan blackhead pada pori-pori wajah jadi memang dalam 1 produk serum ini saja sudah ada banyak manfaat yang didapatkan oleh kulit wajah and I really need that!

Packaging 

Aku beli Red Peel Tingle Serum yang ukuran 20mL dan kemasannya hadir dengan box karton berwarna putih dengan tulisan berwarna merah. Pada saat box dibuka, terdapat kemasan tube mungil dengan ukuran se-telapak tangan. Tube ini berbahan premium dan terasa sekali kalau brand So Natural ini bukan brand murahan. Ujung aplikatornya berbentuk runcing sehingga produk tidak keluar berlebihan saat digunakan.

Tekstur dan Formula

Seperti namanya Red Peel Tingle Serum, warna dari serum ini berwarna merah menuju maroon dengan tekstur yang cukup cair dan sangat mudah untuk diratakan ke wajah. Wajah juga akan berubah menjadi berwarna merah pada saat pakai serum ini. Formulanya sendiri mengandung AHA dan BHA sehingga pada saat dipakai di wajah terasa seperti ada cekit-cekit dan ternyata itu menandakan formulanya bekerja dan meresap dengan baik. Sensasi ceki-cekit pada saat pakai serum ini seperti digigit semut namun masih bearable. 

Untuk Formulanya sendiri terdapat ingredients yang mengandung AHA, BHA dan juga Berries. Seperti yang kita tau, AHA (Alpha Hydroxy Acid) ini dikenal sebagai jenis exfoliator yang berfungsi untuk mengangkat tumpukkan sel kulit mati pada permukaan kulit. Kandungan AHA kerap terdapat pada berbagai produk perawatan kulit yang pembuatannya diperoleh dari proses pengasaman nabati. AHA sendiri tergolong sebagai kandungan yang dapat larut dengan air. Sedangkan BHA (Beta Hydroxy Acidmembantu mengangkat sel-sel kulit mati atau eksfoliasi. Seperti halnya AHA yang sudah dibahas sebelumnya, BHA membantu pelepasan sel-sel kulit mati yang menempel pada kulit dan tidak dapat melepaskan diri dengan sendirinya jika tidak dibantu dengan kandungan kimiawi. Eksfoliasi berkala akan menghasilkan kulit yang lebih cerah, sehat dan tidak kusam.

Nah kalau Berries merupakan buah-buahan yang paling banyak Vitamin dan antioksidan, sehingga mampu mencerahkan warna kulit wajah dan juga membuat kulit bersih dan bersinar. 

Cara Pakai


1. Keluarkan produk secukupnya ke telapak tangan atau langsung ke wajah. Aku menggunakan produknya tidak terlalu banyak yang penting bisa menutupi seluruh area wajah. 

2. Usapkan produk secara merata ke seluruh area wajah hingga ke bagian lipatan-lipatan seperti lipatan hidung. 

3. Serum digunakan selama 1-2 menit, pijat wajah dengan jari sambil membuat lingkaran kecil.

4. Basuh dengan air bersih

Aku menggunakan serum ini di malam hari setelah wajah dibersihkan dengan cleanser. Serum ini aku pakai 1-2X dalam seminggu.

Hasil yang didapat

Wow!! Aku bisa bilang serum ini kecil-kecil cabe rawit banget sih karena bisa membuat wajahku terlihat lebih cerah. Ini dikarenakan sel-sel kulit mati yang biasa membuat wajah terlihat kusam kini sudah menghilang setelah wajah dibasuh dengan air. Bukan hanya itu saja, aku juga langsung bisa merasakan kulit wajahku terasa lebih halus dan kencang. 

Karena ini hasilnya cukup instant yaitu setelah pemakaian langsung bisa terasa perbedaannya, aku menyarankan serum ini dipakai sebelum punya event besar dan kita harus makeup an, wah hasil makeupnya makin flawless loh karena ada efek pori-pori yang lebih kencang juga. For Sure aku pasti bakal beli Red Peel Tingle Serum lagi kalau sudah habis.


2. DIA EFFECT WHITENING SPOT CORRECTOR


Oh ya, untuk yang penasaran ini tuh apa, jadi spot corrector ini merupakan cream yang digunakan untuk menghilangkan warna kehitaman di wajah seperti bekas jerawat dan freckles. Aku penasaran beli product Dia Spot Corrector ini karena aku punya bekas jerawat kehitaman yang susah sekali hilang. Biasanya butuh waktu 3-4 bulan warna kehitaman bekas jerawatku hilang, makanya aku mau mencoba product yang memiliki kandungan Diamond ini. Untuk ukuran produk yang memiliki kandungan Diamond, produk ini bisa aku bilang memiliki harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan produk skincare lain yang juga punya kandungan diamond. Biasanya produk yang mengandung kandungan diamond harganya bisa mencapai jutaan, namun ini hanya sekitar 500ribuan saja. 

Packaging 



Hadir dengan box karton berwarna putih, Dia Effect Whitening Spot Corrector ini jika dibuka boxnya terdapat botol putih panjang yang terlihat elegant dan premium. Salah satu alasanku memilih spot corrector ini juga karena aplikatornya yang berupa roll on jadi lebih mudah dipakai dan lebih higienis. Untuk menjaga isinya agar tidak bocor, kemasannya dilengkapi dengan pump pada bagian bawah yang bisa diputar untuk buka-tutup. 



Tekstur dan Formula

Spot corrector milik So Natural ini memiliki tekstur cream-fluid yang terasa ringan dan tidak greasy sama sekali saat dipakai. Formulanya mudah meresap ke kulit wajah dan tidak meinggalkan kesan lengket. 


Formulanya juga mengandung bahan-bahan premium seperti Diamond Powder, Gluthathione, Niacinamide, Hibiscus Extract, Peach extract, Portulaca Oleracea Extract, Green Tea Extract yang mampu membantu menyamarkan warna kehitaman di wajah dengan cepat. 

Supaya lebih jelas, aku mau ngasih tau fungsi 3 ingredients utama dari spot corrector ini:

- Diamond Powder berfungsi untuk memberikan hasil yang bagus untuk luka pada pigmen dan luka vascular. Lapisan kulit yang diabrasi melepaskan mediator dan menstimulasi aktifitas fibroplast yang menginduksi pembentukan kolagen. Peningkatan produksi kolagen akhirnya mengurangi keriput di wajah, menghaluskan kulit, mengurangi ukuran pori, dan memperbaiki tekstur kulit.

Gluthathione merupakan  antioksidan alami yang terdiri dari tiga asam amino yakni sistein, glutamat, dan glisin. Glutha juga dikenal bisa Mengubah produksi eumelanin menjadi pheomelanin. Terdapat dua jenis melanin dalam tubuh, yaitu eumelanin yang memberikan warna hitam-cokelat, dan pheomelanin yang memberikan warna kuning-merah. Dosis besar glutathione akan membuat kulit memproduksi lebih banyak pheomelanin yang diasosiasikan dengan warna kulit lebih terang.

Niacinamide memiliki fungsi membantu memperkuat pertahanan lapisan kulit yang paling luar. Karena kemampuan tersebut, vitamin UnB3 ini dapat mengencangkan kulit dan mempunyai sifat anti-inflammatory yang bagus untuk menghilangkan kemerahan yang disebabkan oleh jerawat dan meredakan jerawat yang meradang.

Cara Pakai


1. Putar bagian bawah kemasan dari close menuju open
2. Pencet pump bagian bawah dan akan keluar produknya di bagian roll-on.
3. Gunakan secukupnya di bagian wajah yang banyak warna kehitaman seperti freckles atau blemishes.


Dia Effect Whitening Spot Corrector ini aku pakai 2x sehari di step terakhir pemakaian skincare pagi dan malam hari. Kalau pagi hari aku ingin menggunakan makeup juga tidak masalah karena formula spot corrector ini cepat meresap ke kulit sehingga tidak akan mengganggu pemakaian makeup.

Hasil yang didapat

Spot corrector ini mampu menyamarkan warna kehitaman diwajahku dalam waktu yang cukup singkat loh! wah aku juga kaget nih soalnya noda hitam bekas jerawatku bisa bertahan 3-4 bulan baru menghilang, tapi semenjak aku rutin menggunakan spot Corrector dari So Natural ini, noda hitam bekas jerawat bisa pudar lebih cepat sekitar 1 bulanan. 

Dengan harga 500 ribuan, aku merasa tetap irit karena isi creamnya cukup banyak dan hanya dipakai sedikit saja per-sekali pakai. jadi hitungannya tetap affordable price menurutku. 

Yang paling aku suka dari Dia Effect Whitening Spot Correcter adakah aplikator yang berbentuk roll on sehingga lebih praktis dan higienis. Aku suka taruh spot corrector ini di kulkas supaya bola besi roll-on nya dingin dan lebih mantep waktu dipakai. 


3. RED TOCK SPOT POWDER

Berbeda dengan kedua skincare yang aku tuliskan di atas, untuk produk So Natural Red Tock Spot Powder ini bukan hanya bisa dijadikan perawatan kulit untuk masalah jerawat, tapi juga bisa menutupi jerawat sebagai concealer. Fungsi 2 in 1 nya ini yang buat aku penasaran banget mau nyobain Red Tock Spot Powder karena biasanya saat muka berjerawat kan suka khawatir juga ya kalau berlebihan pakai makeup. Karena Spot Powder ini mengandung formula yang aman untuk kulit berjerawat, ini sudah menjadi botol kedua yang aku beli, botol pertama Red Tock Spot Powder dulu aku beli pas ke Korea dan seneng banget karena sekarang So Natural sudah ada di Indonesia, jadi lebih mudah lagi kalau mau beli concealer 2 in 1 ini.

Memang konsep 2 in 1 concealer belum banyak ditemukan ya, aku pernah juga melihat 2 in 1 powder ini di Mario Badescu Drying Lotion, tapi aku gak beli karena harganya cukup tinggi sekitar 400 ribuan. kalau So Natural aku beli karena harganya lebih affordable seharga 300 ribuan.

Packaging 

Hadir dengan kemasan box karton berbahan glossy, pada saat box nya dibuka kita akan mendapatkan botol mungil berbahan kaca. Aplikatornya berupa spatula mungil yang cocok dipakai untuk notolin jerawat. Menurutku aplikator bentuk spatula ini cocok banget untuk notolin jerawat karna produk bisa dipakai secukupnya hanya di bagian yang perlu ditutupi saja oleh concealer ini.



Hal yang perlu diperhatikan adalah kemasannya merupakan botol kaca, jadi harus hati-hati waktu dibawanya karena botol pertama Red Tock Spot Powderku pernah pecah waktu aku bawa traveling, makanya untuk ngehindarin botol pecah lagi, sekarang ini aku tetap menggunakan box karton Red Tock Spot Powder agar botolnya tetap aman dan tidak khawatir pecah. 


Tekstur dan Formula


Untuk tekstur Red Tock Spot Powder berbahan cair dan powdery. Teksturnya jika botol dikocok akan bercampur antara powder dan tekstur airnya dan ini yang bisa digunakan sebagai concealer. Namun, jika botol tidak dikocok, kita akan menemukan 2 tekstur berbeda yaitu powdery di bagian bawah dan air di bagian atas. Jika Red Tock Spot Powder ini ingin digunakan sebagai obat jerawat saja di malam hari, maka cairan yang diambil adalah bagian atas saja yang tidak bercampur powdernya.

Formula Red Tock Spot powder ini sangat ringan dan cukup mudah di-blend pada saat kita menggunakan ini sebagai concealer. Concealernya pun memiliki coverage medium yang mampu menutupi noda kehitaman jerawat dengan baik. Aku menggunakan Red Tock Spot Powder ini sebelum memakai foundation.

Ingredients yang ada pada So Natural Red Tock Spot Powder ini juga menurutku ampuh digunakan sebagai obat jerawat karena mengandung Centella Asiatica, Salicylic Acid, Tea Tree Oil. Supaya lebih lengkap.

- Centella Asiatica memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit seperti bisa untuk menjaga kelembapan kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

- Salicylic Acid memiliki Kandungan anti-inflamas yang dipercaya dapat meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul. Selain itu, salicylic acid juga ampuh dalam mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang dapat menyebabkan komedo

- Tea Tree Oil juga terkenal membantu menghidrasi kulit dan mencegah kulit kering. Minyak esensial ini dapat membantu menenangkan kulit kering dengan mengurangi rasa gatal dan iritasi. Tea tree oil dapat mengatasi eksim akibat kulit kering dan membantu melembabkan kulit.


Cara Pakai



Jika dipakai sebagai Concealer Makeup:

1. Pastikan wajah sudah bersih ya dan gunakan skincare sebelum memakai makeup.
2. Kocok botol Red Tock Spot Powder
3. Totol-totol Red Tock Spot Powder ditempat yang berjerawat, lalu ratakan menggunakan jari tangan.
4. Bisa digunakan sebelum memakai foundation atau setelah memakai foundation, tergantung pilihan masing-masing ya.

Jika dipakai sebagai Obat Totol Jerawat di Malam Hari:


1. Pastikan wajah sudah bersih ya dan gunakan skincare malam hari.
2. Botol jangan dikocok dan ambil formula bening yang ada di bagian atas.
3. Totol-totol Red Tock Spot Powder ditempat yang berjerawat.
4. Gunakan pada step terakhir pemakaian skincare. Karena aku menggunakan Dia Spot Corrector, maka aku pakai Dia Spot Corrector dahulu baru ditimpa Red Tock Spot Powder setelahnya.


Hasil yang didapat

Sangking sukanya sama produk ini. aku sudah punya 2 botol karena memang aku merasa nyaman sekali dipakainya terutama jika butuh menutupi jerawat di pagi hari. Perasaan aman dan nyaman yang didapat karena merasa yakin kalau jerawatku tidak akan meradang walau aku tutupi dengan concealer rasanya benar-benar berpengaruh sama jerawatku yang cukup cepat kempes. Biasanya jerawatku suka meradang merah sekali hingga sakit kalau aku memaksakan pakai makeup tebal yang ditutupi concealer, namun semenjak pakai Red Tock Spot Powder, Jerawatku tidak meradang parah jika dipakaikan concealer. 

Glad to meet this 2 in 1 Concealer!

BELI DIMANA DAN BERAPA HARGANYA

Sekarang ini seluruh produk yang aku tuliskan sudah tersedia di online store www.tinymeup.com atau kalau kalian mau beli juga bisa di official store nya Tiny Me Up di Shopee.

Untuk harganya:

1. So Natural Red Peel Tingle Serum ukuran 20mL seperti yang aku punya harganya Rp. 310.000 namun ada juga yang ukuran full size 35mL seharga Rp. 495.000.

2. So Natural Dia Effect Whitening Spot Corrector ukuran Full Size 10mL harganya Rp. 500.000.

3. So Natural Red Tock Spot Powder ukuran 15mL harnyanya Rp. 320.000.

Semoga informasi ini berguna ya untuk kalian yang sedang mencari review dari produk-produknya So Natural. Yang bisa aku jamin adalah yang namanya produk ada harga pastinya ada hasil ya, dan aku merasa produk-produk So Natural bagus banget dan worth every penny!

Thanks for reading and see you on my next blogpost.

XO,
Ola Ayu



18 comments:

  1. So Natural terfavorite banget... emang berasa bgt hasilnya

    ReplyDelete
  2. salfok sama serumnya mbak, merah banget ya :) tapi beneran sekali pakai bisa mencerahkan ya? duh jadi penasaran pengen cobain juga

    ReplyDelete
  3. Aku baru tahu brand ini deh penasaran jadinya, harganya lumayan ya kalo buat dompetku sih ini sangat menyayat hati

    ReplyDelete
  4. Ternyata manfaatnya bagus banget ya untuk kulit wajah, ga salah produknya bagus hasilnya pasti bagus ya kak 😍pengen punya produknya deh

    ReplyDelete
  5. penasaran sama produknya, aku tertarik ama serumnya. hehe.. nanti aku cari deh di olshop doakan semoga cocok di aku beb

    ReplyDelete
  6. aku penasaran banget sama So Natural Red Peel Tingle Serum nya warnanya merah gitu ya agak geli kayak obat luka ahahaha, tpi pas d ratain ga merah gitu lagi ya....

    ReplyDelete
  7. Wah ada aha/bha... Bye! I'm sorry my skin cannot tolerate it at all. 😒

    ReplyDelete
  8. baru tau ih aku produk ini beb, jadi penasaran banget ih pengen cobain jugaaa, harus nabung dulu niiih, harganya lumayan mahal buat aku hihihihi

    ReplyDelete
  9. Baru tahu ada produk Natural dan harganya lumayan juga ya mba. Ada ukurna travel size gitu ga ya ?

    ReplyDelete
  10. kemasannya cute-cute banget sih gemesin, travel friendly banget. aku penasaran sama produk Red Peel Tingle Serumnya, mau nyobain peeling pasti udah banyak kulit matinya karena ga ke salon2, harganya lumayan pricey tapi kalau kualitasnya bagus ga masalah sih

    ReplyDelete
  11. menarik lihat serumnya hehehe pengen tapi liat harganya langsung mundur hahahaa semoga pas krisis udahan ada rejeki buat beli ya :)

    ReplyDelete
  12. Kayaknya kulit aku nggak bisa deh pake beginian 😐. Sebelumnya pernah pake aha bha brand lain ga cocok.. tkt coba lg πŸ™ˆ

    ReplyDelete
  13. Aku baru tahu ada brand ini nih belum pernah nyoba tapi jadi pengen yang spot corrector nya deh

    ReplyDelete
  14. Aku kok penasaran sih pengen nyobain Dia Effect Whitening Spot Corrector, kebetulan banget nih ada bekas jerawat yang bandel banget.

    ReplyDelete
  15. kalau belum dipakai langsung belum tau persisinya yaaa mba. Aku suka juga sih coba skin care yang baru or lain dari yang aku pakau sehari - hari

    ReplyDelete
  16. aku juga pake 3 produk ini, emang semuanya bagus2.. harus irit2 nih pakainya soalnya sayang kalau habis wkwkwk

    ReplyDelete
  17. informasinya sangat lengkap, ini yang aku inginkan. terimakasi banyak ka

    ReplyDelete
  18. Hasilnya bagus ya beb, Aku jadi penasaran pengen cobain deh. Soalnya belakangan ini wajahku bruntusan, huhuhu

    ReplyDelete