Wednesday, October 16, 2019

REVIEW TERJUJUR WARDAH EXCLUSIVE EYE SHADOW PALETTE - BUY OR BYE?

Bagi para pemula yang baru mengenal dunia make up pasti suka bertanya-tanya harus beli produk eye shadow yang seperti apa. Eye shadow sebenarnya bukan makeup wajib yang harus dimiliki pemula makeup, namun jika menemukan eye shadow yang tepat, kamu bukan hanya akan mendapatkan eyeshadow saja, tapi juga bisa digunakan sebagai eye brow powder, contour, blush on hingga highlighter. Nah, menurut aku satu eye shadow palette yang bagus selain warnanya yang berpigmen baik juga mampu menjadi "alat tempur" lainnya. So, I'll introduce you to all in one eye shadow palette dari Wardah.



Hello beautiful!

Kali ini gue mau ngebahas eyeshadow palette dari Wardah Exclusive Series yang baru keluar di bulan Agustus 2019 lalu. Sebenarnya gue udah beli Wardah Exclusive Eye Shadow Palette ini dari awal produk ini dikeluarkan, tapi baru gue tulis review nya di blog gue sekarang ini, but better late than never, rite?



Harga Rp. 99.500 

Harga nya variatif ya kalau di online store, tapi gue beli ini di official offline store nya Wardah yang ada di METRO ya. Menurut gue harga segini masih sangat terjangkau untuk ukuran eyeshadow. Sebelumnya eyeshadow Wardah berbentuk kecil dengan isi 3 warna palette dan sekarang keluar seri yang exclusive dengan isi 8 warna palette. 

Packaging

Seperti Exclusive series lainnya, packaging eye shadow ini bertema warna hijau dengan ukuran yang sangat minimalis dan travel friendly. Karena kemasannya yang sleek ini juga, eyeshadow ini bisa masuk ke makeup pouch karena ringan dan simple banget untuk dibawa kemana-mana. Terdaat kaca besar memanjang yang cukup baik untuk dipakai saat berias. Menurut gue kacanya jauh lebih baik dibanding kaca eyeshadow Wardah yang kecil dengan isi 3 eyeshadow palette dan kaca yang susah dpakai. 




Untuk aplikatornya, Wardah memberikan aplikator mungil dengan ujung spons mungil di sisi kanan dan brush mungil di sisi lainnya. Sejujurnya gue bukan orang yang pakai spons untuk eye shadow, tapi memang kebanyakan eye shadow dengan harga terjangkau memberikan aplikaor seperti ini. untuk brushnya jika dipakai di kelopak mata agak susah untuk dibaurkan, tapi untuk pemakaian inner corner mata cukup bagus untuk dipakai.

Spons mungil yang didapatkan dari kemasan 

Warna

Terdapat 8 Warna Eye shadow di Wardah Exclusive no 02 ini. 4 Warna adalah warna Shimmer/glittery dan 4 warna lainnya adalah warna matte. Untuk warna dengan no 02 ini terdapat hint warna terracota di 2 warna palette nya. Sedangkan sisanya adalah warna dengan hint kecoklatan dan hitam yang bisa dipakai selain untuk eye look juga bisa dipakai sebagai eyebrow powder, contour, brush hingga highlighter. 

Swatches Wardah Exclusive Eyeshadow 02

Menurut gue, warnanya bisa dipakai untuk kebutuhan makeup di pagi hari dan di malam hari. Jika mau tampilan yang natural dan simple, kia bisa memilih warna yang lebih muda untuk di pakai di pagi hari, sedangkan warna terracota bisa dipakai untuk acara di malam hari agar eye lok terlihat lebih bold dan "hidup". 

Warna Terracota yang cantik dipakai di kelopak mata

Formula, Tekstur dan Pigmentasi

Eye shadow powder ini berformula cukup powdery yang artinya terdapat banyak fall out jika dipakai tanpa kita ketuk terlebih dahulu sebelum digunakan di mata. Untuk formula dan teksturnya memang eyeshadow ini terasa bukan seperti tekstur high end eye shadow yang harganya di atas 500ribuan, Formula terasa seperti eye shadow dengan harga yang terjangkau dan sangat mirip dengan tekstur eyeshadow keluaran wardah yag terdahulu (yang kecil dan berisi 3 palette).



Awalnya gue agak sangsi sama kemampuan palette ini, tapi pas gue pakai di mata gue, wadawww warnanya pigmented sekali dan bagus banget kalau dibaurin di mata. Selain itu karena warnanya melengkapi satu dengan yang lainnya, jadi warna ini untuk digabungin di mata terasa bagus sekali warnanya. Bukan hanya warnya yang pigmented, menurut gue eyeshadow ini juga mudah untuk di blend dan di build up di mata, jadi kalau kita mau buat halo eye look atau cut crease look, bisa banget menggunakan eye shadow wardah ini. 

Untuk warna shimmer nya menurut gue juga bagus banget terutama yang warna Terracota dan pink muda. Terracota shimmer waktu dipakai di mata terlihat seperti warna eyeshadow high end. Saran gue cukup swipe saja warna yang shimmer dengan ujung jari dan voilaa langsung keluar warnanya bagus banget. Untuk warna pink muda bisa dipakai untuk bagian inner corner mata dan tulang alis mata dengan brush kecil yang diberikan oleh Wardah. Selain itu warna Pink tersebut juga bisa dipakai di tulang pipi sebagai highlighter, sapukan dengan fan brush dan langsung deh bisa dapat subtle highlighter yang cantik untuk tulang pipi kita.

Tampilan akhir dengan eyeshadow, contour, highlighter, inner corner mata, eyebrow semua menggunakan 1 palette Wardah Exclusive Eyeshadow

Buy or Bye?

Sbelum kita mutusin beli atau gak, seperti biasa kita list dulu yuk pro dan kontra nya dari Palette ini.

PROS

1. Harga terjangkau karena dapat 8 pilihan warna yang berbeda.
2. Warna palette yang bisa digunakan untuk natural look dan glam look.
3. Eyeshadow palette ini bisa dijadikan eyebrow, contour, eyeshadow dan highlighter.
4. Pigmentasi warna yang tinggi, mudah untuk di blend dan di build up pada mata.
5. Kemasan yang sleek dan travel friendly sehingga sangat mudah dimasukkan ke beauty pouch
6. Wardah sudah mengantongi label halal ya..
7. Warna shimmer yang berwarna terracota dan baby pink benar2 bikin eyelook lebih hidup.

CONS

1. Lumayan powdery jadi jangan lupa untuk tap on the access agar tidak berjatuhan di bawah mata
2. Aplikator yang kurang pas untuk dipakai

Jadi, menurut gue, dengan kualitas yang bagus, gue sangat menyarankan untuk beli eyeshadow palette ini. Selain warnanya yang cantik-cantik, kualitas nya juga bagus banget.

Semoga informasi ini bermanfaat ya, see you on my next blog post :)

XO,
Ola Ayu

4 comments:

  1. Sesuai aja lah ya beb dari harga sama kualitas berarti ya. Warna yg merah agak pinknya itu kok cakep amat ya.

    ReplyDelete
  2. Bikin ngiler sih eyeshadownya, kebetulan eyeshadow sudah menipis nih mau liat langsung ke counternya ah

    ReplyDelete
  3. Aku baru tau nih Wardah negluarin Eye shadow Pallet nya yang banyak. Warnanya cukup bagus ya dan harganya juga masih terjangkau :)

    ReplyDelete
  4. ini enak bisa dibwa traveling dan warnanya yang bisa dipakai day to night. Kepake banget sih

    ReplyDelete