Monday, October 21, 2019

REVIEW TERJUJUR MADAME GIE BRILLIANT MOIST VELVET & SMOOTH LIP LIQUIDE LIP CREAM

Brand keluaran Mama Gisel ini memang punya keunggulan harga yang cukup terjangkau, kira2 gimana ya kualitas dari Lip cream dengan Harga 25Ribuan ini? 

Hello beautiful!

Kali ini kita bahas lip cream terbaru keluaran brand Madame Gie yuk! Lip cream ini diberi nama Madame Gie Brilliant Moist Velvet & Smooth Lip Liquide Lip Cream wahh namanya sangat panjang ya haha.. Tapi walaupun namanya panjang banget, kemasannya cukup mungil sekali loh! Curcol sedikit ya, gue beli 3 varian warna, tapi sangking mungilnya, gue kehilangan 1 varian warna yang entah jatuh kemana karna sudah dicari-cari gak juga ketemu, so gue bakal kasih swatches 2 warnanya saja ya :)



Harga Rp. 25.000

Gue beli lip cream ini di Official Shop nya Madame Gie di Shopee ya. Kalau bukan di official shop nya harganya variatif banget sekitar 28ribuan ke atas. Untuk ukuran harga, seperti kebanyakan produknya Madame Gie yang juga menyajikan produk dengan harga sangat terjangkau, harga lip cream ini sangat amat bersahabat dengan kantong loh menurut gue. 

Packaging

Kemasannya sangat mungil ya dengan botol plastik berbahan transparant dan terdapat logo Madame Gie di bagian badan botolnya. Bisa dibilang ukurannya kurang dari telapak tangan gue saat menggenggam tangan. Untuk kemasannya menurut gue terasa sekali kalau lip cream ini seharga 25 ribuan karena terasa agak ringkih.



Untuk aplikatornya berbentuk panjang seperti aplikator lip cream pada umumnya ya, aplikator mudah untuk diaplikasikan dan dipakai di garis bibir.



Formula/ Tekstur

Dari namanya ekspektasi gue lip cream ini akan terasa velvety dan benar saja saat di swipe di bibir teksturnya terasa seperti ada powder nya yang menghasilkan hasil akhir velvety. Teksturnya juga cukup baik karena tidak meninggalkan settle di garis bibir gue yang termasuk kering dan punya tekstur bibir pecah-pecah ini. Saat dipakai formulanyaterasa ringan di bibir dan gue gak merasa pakai lip cream. Saat lip cream Madame Gie ini dipakai juga gue gak terasa brudulan atau patchy gitu di biir, cukup amazed sih gue mengingat harganya yang hanya 25 ribuan tapi punya formula yang cukup baik seperti lip cream ini.

Shade 304 bagian bawah kiri dan 305 bagian atas kanan

Formulanya meninggalkan transfer ya, tapi formula yang transfer masih dalam kategori wajar. Saat di swipe di bibir, terasa mudah untuk menyapukan formulanya ke bibir. kekurangannya menurut gue warna terlihat lebih tebal di satu sisi yang ter-swipe lip cream ini diawal dan warna agak memudar jika di-swipe di kedua kalinya, ini bikin warna bibir terasa tidak merata karena ada yang tebal dan ada yg lebih tipis mau berapa kalipun gue swipe lagi untuk meratakan tetap warna tidak merata secara menyeluruh.

Shades dan Pigmentasi Warna

Warna yang tersedia ada 6 varian warna dan gue beli 3 shades warna yang nomor 303, 304 dan 305. namun karena gue kehilangan 1 shade lip cream yang nomor 303, jadi di foto ini hanya ada 2 warna yaitu 304 dan 305 ya.



Untuk pigmentasi warna nomor 303 dengan warna yang sedikit lebih "nude" dibandingkan warna 304 dan 305, gue ngerasa pigmentasinya sangat rendah karena mau berapa kalipun gue swipe di bibir gue, tetap saja warnaya belum mampu menutupi warna asli bibr gue. 

 Shade 304


Shade 305

Sedangkan warna 304 dan 305 dengan warna lip cream yang lebih pekat dibandingkan nomor 304, memiliki pigmentasi sedang. Karena aplikatornya yang mungil, gue butuh beberapa kali celup dan swipe agar lip cream ini bisa nge-cover di bibir dengan sempurna. 

Ketahanan Lip Cream di Bibir

Cukup mengagumkan bagi gue karena lip cream ini mampu bertahan lebih dari 4 jam dipakai makan dan minum (untuk shade 305 dan 306). Awalnya gue gak ada ekspektasi apapun dengan ketahanannya, tapi ternyata Madame Gie Brilliant Moist Velvet & Smooth Lip Liquide Lip Cream ini mampu bertahan cukup lama dan harus di touch up setelah 4 jam-an.

Buy or Bye?

Seperti biasa, sebelum memutuskan untuk beli atau gak produknya Wardah yang kali ini, gue mau ngelist pro dan kontra nya terlebih dahulu ya supaya enak memutuskannya.

PROS
1. Harganya sangat terjangkau hanya Rp. 25ribu saja
2. Kemasan sangat mungil jadi mudah untuk dibawa kemanapun (travel friendly)
3. Tidak meninggalkan settle di garis bibir yang kering sekalipun
4. Formulanya sangat ringan di bibir
5. Hasil velvety matte and I love this kind of finished look!
6. Gak patchy atau terasa brudulan di bibir
7. long lasting lip cream

CONS
1. Agak susah meratakan warnanya di bibir agar terlihat warna merata
2. Shades dengan warna yang lebih muda berpigmentasi rendah

Mengingat harga yang sangat terjangkau, gue kasih 3 bintang dari 5 bintang, bisa dicoba untuk nambahin koleksi warna lipstick kita hehehe

Thanks and see you on my next blog post !

XO,
Ola Ayu

No comments:

Post a Comment