Sunday, March 24, 2019

[EVENT] BAYI HARUM TANPA RESIKO GANGGUAN PERNAFASAN DENGAN MITU BABY LIQUID POWDER

"MamaRay kok ini Ray gak dikasih bedak sih sehabis mandi" teriak neneknya Ray.
"Iiihh Nenek ketinggalan jaman ahh.. bedak bayi kan gak bagus bisa ganggu pernapasan si Ray nanti" jawab gue santai.
"iihhh pakai pakai pakai bedak biar wangi cakep si Ray" bales nenek Ray sambil nemplokin bedak tabur banyak banget.
Dan gue cuma bisa mingkem doang gak berani ngelawan tapi khawatir sama taburannya si bedak yang terbangan kemana-mana.

SIAPA BUIBUU YANG PUNYA MASALAH SAMA KAYA GUE?? (hahahahaa gak nyantai kan gue ngetiknya pakai capslock segala). Sama lah kita kalau gitu! Nasib buibu milenial yang udah melek informasi untuk anak dan selalu kepentok sama neneknya si anak yang maksa-maksa ngerawat bayi ala jaman beheula. Salah satu masalah gue ya itu tuhh risiko bedak tabur yang udah dikasih tau dokter untuk lebih baik gak dipakai, tapi KEPAKSA pakai kalau neneknya Ray lagi dateng berkunjung. 

Di tengah kegalauan tentang bedak tabur, tiba-tiba....... 

"Mak, dateng ke event MITU Baby yuk, lagi ada launching produk terbaru Mitu Baby nih untuk liquid powder" masuk whatsapp dari mba Machan tim Mamapedia. 
Gue langsung "LIQUID POWDER?? WHAATTT??!!! YAAASSSS MAU MAU DATENG KE EVENT NYAAAA... GUE PENASARAN MBA PENGEN NYOBAIN PRODUKNYA" bales gw tanpa mikir sambil jijingkrakan nyari baju yang kece biar gak dasteran mulu jadi buibu :D

Suasana Acara Peluncuran Mitu Baby Liquid Powder Dipenuhi Dengan Warna Biru dan Putih.

Akhirnya datenglah gue ke acara peluncuran MITU Baby Liquid Powder hari Rabu kemarin tanggal 20 Maret 2019 pakai baju warna putih biru sesuai dresscode hari itu. Pas datang ke lokasi, tim Mitu baby dan Mamapedia udah siap untuk memulai acara siang itu. Yang datang ternyata banyak juga loh, selain media, banyak juga datang para emak-emak blogger untuk meramaikan acara siang itu. Emang sih produk MITU Baby yang baru mau diluncurin ini bikin penasaran banget khususnya bagi para buibu milenial yang emang udah mulai menghindari penggunaan bedak tabur. Tapi nih tapi ya.. ternyata masih ada 92% ibu-ibu yang tetap memilih menggunakan bedak tabur untuk bayi dan anaknya loh! Memang sih bedak tabur itu wangi dan bikin ngehilangin keringetan, tapi gue sendiri bener-bener khawatir sama risiko bedak tabur karena bisa bikin gangguan pernapasan. DSA nya Ray juga udah wanti-wanti untuk gak pakai bedak tabur pas lagi gantiin popok, karena takut partikel bedak taburnya menghambat saluran pipis bayi. 

Dalam talkshow yang diselenggarakan oleh MITU Baby mengenai "Cara Rawat si Kecil ala Moms Jaman Now", yang dihadiri oleh dr Attila Dewanti Sp.A(K), dokter anak dari Rumah Sakit Brawijaya Antasari yang juga anggota Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), juga menyatakan "Penggunaan bedak tabur memiliki resiko terhadap sistem pernapasan bayi. Partikel bedak tabur yang terbawa di udara dapat dengan mudah dihirup oleh bayi sehingga bisa mempengaruhi akses kesehatan dan pernapasan. Menghirup partikel bedak secara berulang dapat menyebabkan luka pada paru-paru yang berakibat sesak napas dan batuk kronis. Bedak bayi dalam bentuk Lotion bisa menjadi solusi yang lebih aman bagi pernapasan bayi serta dapat merawat kulit bayi tetap sehat."

Para Narasumber Talkshow dr Attila Dewanti Sp.A(K), Ririn Dwi Ariyanti dan Cindy Charlota (foto dari kiri ke kanan).


Ternyata gue gak sendirian nih, menurut mba Cindy Charlota, CEO Mamapedia.co.id yang juga menjadi salah satu nara sumber talkshow siang itu menyatakan "Semakin banyak dokter yang tidak menyarankan penggunaan bedak tabur. Sebagaimana yang menjadi perbincangan di komunitas mamapedia.co.id, terdapat kekhawatiran ibu milenial mengenai adanya risiko gangguan pernapasan yang mungkin disebabkan oleh penggunaan bedak tabur."

"TAPI PENJELASAN DI ATAS SUSAH BENER GUE KASIH TAU KE NENEKNYA RAY Hahahaha" kata gue dalam hati.

UNTUNG AJA MITU BABY MENGHADIRKAN INOVASI TERBARU YAITU MITU BABY LIQUID POWDER!! Seneng banget gue rasanya jadi gak perlu khawatir adanya gangguan pernapasan dan gak perlu ngelawan neneknya Ray kalau disuruh pakai bedak ke muka sama badan Ray. YAAAYYY!!!!


Produk MITU Baby Liquid Powder yang Bisa Langsung Dicobain di Acara Peluncuran. Kami Langsung Bisa Merasakan Product Experience untuk Produk Terbarunya.



Siang itu, Bapak Akhil Chandra, Presiden Direktur, Godrej Indonesia menyampaikan "Godrej Indonesia selalu menghadirkan inovasi untuk menjawab kebutuhan para konsumen. Mitu Baby Liquid Powder adalah inovasi terbaru dari Mitu Baby yang dikembangkan langsung oleh pusat riset & pengembangan kami di Indonesia. Produk ini merupakan wujud komitmen kami untuk menjadi mitra para ibu dalam memberikan yang terbaik bagi bayi mereka. kami percaya produk ini mampu menjadi solusi yang lebih aman bagi bayi di Indonesia."

Bapak Akhil Chandra, Presiden Direktur Godrej Indonesia, sedang memberikan informasi terkini mengenai inovasi MITU Baby Liquid Powder yang lebih aman digunakan dibanding bedak tabur.

"Wah emang iya Pak Akhil, Saya tuh merasa ini jawaban atas kegalauan saya dalam hal bedak-bedak an bayi yang sebenernya kelihatan hal sepele padahal dampaknya besar untuk kesehatan anak" Jawab gue pakai microphone. Eiitt gak deng, gue cuma jawab ini dalam hati aja sambil manggut-manggut wkwk.

Ngomongin liquid powder melulu MamaRay dari tadi, emang apaan sih itu???!! 

Inovasi terbaru dari MITU Baby yaitu MITU Baby Liquid Powder ini adalah bedak cair dalam bentuk lotion yang lebih aman untuk kulit bayi tanpa resiko gangguan pernapasan. MITU Baby Liquid Powder juga mengandung ACTI NATURA untuk menjaga kulit bayi tetap sehat. MITU Baby juga teruji  hipoalergenik, aman untuk kulit bayi yang sensitif dan bersertifikat halal. untuk wanginya jangan ditanya deh, wanginya tuh soft enak banget wangi harumnya. Produk ini juga terbukti tidak menimbulkan gangguan pernapasan pada bayi karena teksturnya yang tidak mengandung partikel mineral (talc) dari bedak tabur yang dapat membahayakan sistem pernapasan bayi. Berdasarkan hasil uji di rumah oleh Home Tester Club (Lembaga Survei Independen) terhadap 519 anggota pada Maret 2019, 9 dari 10 ibu setuju bahwa MITU Baby Liquid Powder lebih aman untuk pernapasan bayi dibandingkan dengan menggunakan bedak tabur.


MITU Baby Liquid Powder Saat Dicobain di Tangan, Langsung Meresap Tanpa Lengket.

Pas gue lihat dan nyobain produknya secara langsung, gue juga langsung setuju sih MITU Baby Liquid Powder ini solusi untuk bedak tabur konvensional. Nyampe di rumah gue langsung pakein Ray bedak cair ini dan langsung cintaaa banget sama wangi dan kegunaannya. Nanti deh yaaa gue review lebih lengkap tentang produknya secara detail di blog post selanjutnya. 

Para Narasumber Sedang Berfoto Bersama di Akhir Sesi Talkshow dan Presentasi Produk.

Bukan cuma gue yang ngerasa cocok sama MITU Baby Liquid Powder tapi si cantik Ririn Dwi Ariyanti, Artis dan Pemain Sinetron, juga bilang "Saya selalu memastikan produk yang kami gunakan sudah terbukti aman. Terutama untuk anak saya, saya khawatir akan risiko jika ia terpapar partikel bedak tabur yang dapat membahayakan sistem pernapasannya. Ketika saya mencoba MITU Baby Liquid Powder ini, saya pun lega karena anak saya akan terbebas dari resiko tersebut."

Demo cara memakaikan MITU Baby Liquid Powder Pada Saat Acara Berlangsung.

Tuh kan ternyata bukan cuma gue aja yang ngerasa seneng banget karena MITU Baby ngeluncurin inovasi terkini untuk ngejawab permasalah banyak ibu-ibu di tanah air. Pada saat acara berlangsung juga ada demo cara pemakaian MITU Baby Liquid Powder yang mudah banget dipakainya dan gak bakalan berantakan kemana-mana. Karena bentuknya lotion gue juga gak perlu khawatir anak gue bersin-bersin pas dipakein bedak, soalnya MITU Baby Liquid Powder ini emang bikin HAPPY TANPA HACHI, pokoknya gue lega banget sekarang ada liquid powder ini!

Demo Penggunaan Bedak Tabur vs Bedak Cair Terbaru dari MITU Baby. Sangat Terasa Sekali Pemakaian Bedak Tabur Jika Terkena Angin Banyak Serpihan Bedak yang Bertebaran dan Bedak Cair Mitu Baby Sangat Aman Tidak Ada Partiker Bedak yang Bertebaran.

MITU Baby Liquid Powder yang baru diluncurkan ini tersedia untuk konsumen Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau Rp. 20.000,- dan Buibu sekalian kalau penasaran bisa langsung cuuss beli di Alfamart dan Indomaret. Eiitt ada paket eksklusif MITU Baby Liquid Powder juga nih buibu yang tersedia di situs e-commerce, Mitu Baby Official Store di Bukalapak.com.

Cerita event siang itu sampe disini dulu ya buibu, nanti kalau penasaran mau tau review lengkapnya produk ini ada di blog post berikutnya yaa.. tapi dari pada penasaran mending langsung cuss meluncur ke Alfamart atau Indomaret deket rumah lah untuk nyobain produk Mitu Baby Liquid Powder inisecara langsung. Asli gak bakal bikin nyesel! :D

Ciaaoo dulu yaaa.. Thank you so much for reading my story buibu kesayangan :*

Kiiiisssss

XO
Ola Ayu






No comments:

Post a Comment