TERNYATA PIJAT BAYI DAPAT MEMBANTU BIKIN NAFSU MAKAN - [PENGALAMAN DI MOM N JO]

by - 9:03 PM

Anak susah makan? Sama banget! Anak aku, Ray, juga susah banget makannya. Baca beberapa review dan sharing mama2 lainnya di internet, nemuin fakta kalau baby massage atau pijit bayi dapat membantu meningkatkan kualitas nafsu makan anak. Nah, penasaran dong aku pingin nyobain dan kebetulan aku dapat kesempatan dari Clozette ID untuk bisa ikutan treatment di Mom n Jo, akhirnyaaa cuss meluncur lah aku nyobain treatment di Mom n Jo yang berada di daerah Darmawangsa.

Baca beberapa review mengenai Mom n Jo, ternyata Moms, ternyata banyak fakta mengejutkan dari baby treatment loh! kita aja yang dewasa juga pasti seneng dan berasa segar kan kalau abis massage, nah gak beda dengan baby yang juga merasa segar setelah di massage 

Setelah nanya sama advisor di mom n jo pada saat buat appointment, baby treatment di Mom n Jo itu meliputi baby massage, baby swim, dan jump start baby, nah yang Ray cobain itu  yang baby swin and baby massage, cuma karena Ray udah termasuk toddler jadi ikutan yang treatment nya Kids. Waktu duduk di ruang tunggu nya Mom n Jo, aku juga baca hipotesis yang menyatakan ternyata pijat itu dapat meningkatkan kecerdasan anak nih, dikuatkan juga dari hasil penelitian Touch Research Institute Amerika. Dalam penelitian itu, anak yang dipijat dua kali sehari selama seminggu (sekali pijat 15 menit), ternyata bisa memperbaiki hingga 50% total kesalahan yang dibuat sebelumnya. Wooww ini menarik banget deh pas aku baca info ini,  terus disebutkan juga kalau pijat punya banyak manfaat seperti:
1. Melancarkan peredaran darah
2. Meningkatkan kualitas makan
3. Menstabilkan emosi
4. Meningkatkan imunitas tubuh
5. Menjadi mediator kedekatan bonding antara buah hati dengan orang tua maupun
lingkungan

Sebelum aku cerita lebih lanjut pengalaman treatment di Mom n Jo, aku mau sharing fakta-fakta pentingnya treatment baby massage dan juga baby swim ya, yang bikin anak lebih punya berenergi positif. Kalau untuk swimming sendiri, sekarang kan sudah di Indonesia sudah mulai membiasakan baby untuk ikutan berenang ya, karena memang manfaat berenang untuk bayi itu ada banyak. Sebuah penelitian oleh Griffith University di Australia yang melibatkan lebih dari 7000 anak, menemukan bahwa anak-anak yang berenang memiliki perkembangan fisik dan mental yang lebih maju. Secara khusus, anak usia 3-5 tahun yang berenang sejak bayi lebih maju 11 bulan dalam keterampilan verbal, 6 bulan lebih maju dalam keterampilan matematika, dan 2 bulan lebih maju dalam keterampilan aksara. Mereka juga 17 bulan lebih maju dalam mengingat cerita, dan 20 bulan lebih maju dalam
memahami arah. Selain itu, dalam sebuah studi di Jerman, anak-anak yang telah mulai berenang sejak usia 2 bulan sampai 4 tahun, lebih baik dalam adaptasi dengan situasi baru, memiliki kepercayaan diri yang lebih tinggi, dan lebih mandiri.

Hasil penelitian di Melbourne Australia, menunjukkan, secara statistis IQ anak-anak
yang diajarkan berenang sejak bayi lebih tinggi ketimbang anak-anak yang tak diajarkan
berenang atau diajarkan berenang setelah usia 5 tahun. Anak-anak tersebut diukur IQ-nya
ketika mereka berusia 10 tahun. Tak hanya itu, pertumbuhan fisik, emosional & sosialnya
pun lebih baik.

Wooww!! Aku jadi semangat ngajak Ray mulai berenang nih dari sekarang hehehe.. apalagi di Mom n Jo kan baby swim nya aman ya. Lanjut aku mau cerita tentang pengalaman Ray dan aku di Mom n Jo Darmawangsa ya.

Lokasi dan Fasilitas








Karena aku datang di Mom n Jo Darmawangsa, ini salah satu pusat mom n jo yang terbesar, jadi fasilitas, sarana dan prasarananya juga berkualitas sangat tinggi. Pada saat masuk aku disambut oleh resepsionis dan tanpa menunggu lama Ray langsung ikutsn baby treatments nya. Aku nunggu sekitar kurang dari 10 menit sampai Ray masuk ke ruangan baby swim & baby massage nya. Untuk ruang tunggu nya sendiri ini bener-bener nyaman banget deh, ada banyak tempat duduk yang nyaman untuk kita menunggu dan wangi ruangan yang bikin relax. 

Untuk ruangan treatment nya masing-masing baby punya ruangan sendiri, jadi ini private gitu gak bercampur dengan baby yang lainnya. Di dalam ruangan berwarna biru yang aku dan Ray masukin, ada 1 kolam kecil untuk baby swim (untuk di bawah 12 bulan) di pojok kanan ruangan dan bath tub berukuran sedang yang berisi banyak bola, bubble dan mainan lainnya, di pojok sebelah kanan untuk treatment baby bath (anak di atas 12 bulan). Karena Ray umur 17 bulan, makanya Ray pakai yang bath tub ya. 

Untuk ruangannya sendiri dipakaikan matras tebal yang empuk pada saat kita injak, seluruh pengantar yang masuk diwajibkan untuk menggunakan kaos kaki, mungkin supaya matras gak licin, gak kotor, dan tetap terjaga kebersihannya ya, karena di matras itu nantinya si baby akan di massage setelah baby bath/baby swim. Kemarin aku lupa untuk bawa kaki untuk aku, jadi aku beli kaos kaki yang disediakan di mom n jo, harganya murah kok cuma Rp. 10.000,- aja sepasang kaos kakinya. 

Ohya, suhu air untuk berenangnya suhu normal ya, tapi kita bisa request ke advisor yang melakukan treatment kita kalau air kurang panas/ kurang dingin. Nah, untuk baby bath, kita bisa pilih nih mau berendam dengan bubble atau dengan coklat. Karena ini pertama kalinya untuk Ray, jadi aku pilih isi rendaman yang familiar aja yaitu bubble, karena advisor nya bilang kalau anak nya cenderung jijikan, maka dia bakalan jijik kalau ketemu rendaman yang coklat itu.

Pengalaman Treatment Ray di Mom n Jo






Karena ini pertama kalinya untuk Ray ke mom n Jo, dia kelihatan agak cranky pas pertama kali masuk ke ruangan treatments. Maklum, Ray anaknya pemalu dan cuma mau sama mamanya. bahkan dia cenderung pendiam kalau ada di luar rumah/ tempat yang asing untuk dia. Jadi, pertama dicelupin ke baby bath nya diaaaa... nangis kejer! hahahaha.. katanya memang kebanyakan bayi akan nangis kalau pertama kali di treatment, tapi kalau sudah kedua kali atau lebih pasti lebih tenang. Jadilah sesi berendam Ray yang harusnya jadwal 15-20 menit, jadi cuma 10 menit an aja soalnya dia nangis gak suka, mamanya ditarik2 terus disuruh ikutan nyelem hahaha yaahh keleuuss.

Setelah berendam, Ray langsung di massage, kalau yang ini dia suka banget nih, anteng banget dia dipijitin keenakan. Karena di ruangan itu ada TV, jadi sambil massage sambil nonton TV nya. Ray pas pijet sih bener-bener anteng keenakan dia sampe tidur tengkurep dan ngeces-ngeces sangking enaknya hahahaha.. Alhasil pijet yang jadwalnya 30 menit, ini lanjut terus sampai 40 menit. Nah, karena pas pijet si Ray tuh anteng, jadi aku merasa banget sih fungsi pijetnya berguna banget dan ngaruh di Ray.






Selesai pijet, Ray langsung bilang "Mama, mamam ma, mamam", YAASSS FINALLY DIA MINTA MAKAN DONG OMG OMG, mamanya girang banget dengernya. hari itu selesai di pijet, Ray makan banyak banget loh dan tumben-tumbenan habis semangkok pigeon yang aku kasih, padahal biasanya masuk 6 - 7 suap aja udah alhamdulilah banget. Alhamdulilah, ini udah seminggu setelah treatment massage di Mom n Jo, nafsu makan Ray masih bagus dan makan selalu habis.

Special untuk netizen aku. Kamu bisa mendapat potongan langsung 100.000 untuk perawatan ini di Mom n Jo, juga bisa digunakan untuk perawatan lainnya, dengan cara screenshot postingan aku tunjukkan ke frontliner Mom n Jo. Berlaku di seluruh cabang Mom n Jo. Voucher ini berlaku 2 bulan setelah postinganku ini ya. Jangan lupa reservasi dahulu ya H-2 sebelum datang ke Mom n Jo *T&C apply

Talk to you on my next blog ya.. thank you so much udah baca blog ini..

XO,
Ola Ayu

You May Also Like

0 comments