Lagi nyari Micellar Water Bagus Tapi Murah? Baca ini! Biore Perfect Cleansing Water Review

by - 2:28 PM

Kali ini giliran Biore yang mengeluarkan Micellar Water untuk dijadikan makeup remover yang praktis. Terdapat 2 varian yang dapat dicoba oleh para pemakai yaitu Soften Up dan Oil Clear. Kedua varian yang dikeluarkan oleh biore tersebut dibedakan berdasarkan jenis kulit muka si pemakai, jadi Soften Up (tutup botol berwarna biru) untuk kuli muka kering - normal, sedangkan Oil Clear (tutup botol berwarna pink) untuk kulit muka normal - berminyak.

Hello guys!

Di tulisan kali ini aku mau ngasih sedikit review mengenai Biore Makeup Remover - Perfect Cleansing Water - Oil Clear (pink) yaa.. Aku sudah paai ini sekitar 3 minggu ini sebagai pembersih muka aku setelah menggunakan makeup baik makeup ringan sampai yang dempulan tebel banget hehe..



Biore makeup remover ini lebih dikenal sebagai Micellar Water karena memang formulanya seperti kebanyakan micellar water pada umumnya yaitu seperti air biasa aja namun ketika dikocok akan menimbulkan busa2 kecil dipermukaan air seperti gelembung sabun. Nah, karena muka aku cenderung normal - berminyak, jadi aku beli yang botolnya warna pink. Anw, kalian pasti sudah tau lah ya apa itu micellar water? Bagi yang belum tau apa itu micellar water, itu adalah pembersih wajah cair berbahan dasar air yang biasa dipakai untuk menghapus makeup, menyegarkan wajah atau mencuci muka. Ok now let's jump in to the review :D

Kelebihan micellar water Biore ini dibandingkan dengan micellar water lain ada di kandungan Japan's Mineral Water yang dianggap mampu menutrisi dan melembabkan kulit, jadi mampu membantu mengurangi timbulnya jerawat. Nah, ini kedengerannya oke banget yaaa makanya aku coba melakukan eksperiment selama 1 minggu hanya menggunakan Biore micellar water sebagai pembersih wajah tanpa melakukan double cleansing. Kulit muka aku cenderung gampang banget berjerawat ya, jadi biasanya kalau aku gak ngebersihin muka dengan baik dan benar, bisa dipastiin bakal ada jerawat yang muncul dan gak bisa ditolerir lah pasti membesar merah.

Benarkah Tidak Muncul Jerawat Seperti Claim nya?


Alhamdulilahhh banget selama 1 minggu aku hanya memakai Biore micellar water ini sebagai pembersih wajah, muka aku beneran gak tumbuh jerawat loh. Awalnya deg2an banget kan, karena kalau jerawatnya muncul wahhh bisa berabe deh muka ini hahaha, tapi ternyata alhamdulilah gak muncul jerawat sama sekali ya. Jadi mulai sekarang aku pasti akan beli lagi micellar water ini kalau sudah habis hehe..

Packaging

Ukurannya ada 2 macam ya setau aku, ada yang 90ml dan 300ml dengan harga kurang lebih Rp.28.000 dan Rp. 68.000. Botolnya berbahan plastik dan sangat nyaman kalau mau dibawa bepergian (terutama yang ukuran kecil). Keterangan pada packagingnya sebagai berikut ya:




Tidak ada keterangan ingredients atau kandungan isi dari micellar water ini, di botol hanya ditulis kandungannya dari Japanese Mineral Water dan water base formula. Jadi anggepa aku ini kandungannya cuma air yang berasal dari bahan mineral yang berasal dari jepang saja ya hahaha..

Formula dan Wangi

Formulanya cukup ringan karena memang berbahan dasar air ya dan gak ada busa sama sekali dikapasnya. Untuk makeup yang tebal, aku perlu pakai 3 kapas untuk membersihkan makeup secara menyeluruh, jadi lumaya boros lah ya ini dipakainya. Penjelasan 3 kapas itu, pada 2 kapas pertama semua makeup (dan kotoran) masih tebal terlihat sangat banyak, dan dikapas ketiga sudah mulai bersih hanya tinggal sisa-sisanya saja. 



Ohya, untuk membersihkan makeup mata dari eyeliner dan mascara yang waterproof juga micellar water ini sangat mudah dipakai, so ini oke ya untuk membersihkan waterproof products. Nah, pada packaging kan ditulis tidak menimbulkan perih d area mata, tapi aku merasa agak sedikit perih kalau gak sengaja kena matam tapi perihnya masih tolerable kok. Untuk membersihkan lipstick, formulanya juga gampang banget ngangkat semua lipstick dan gak bikin bibir berasa kering ya, tapi ini rasanya agak pahit-pahit gitu, jadi better habis dipakai cleansing water ini cuci bibir pakai air dulu biar gak pahit. Untuk wanginyam aku berasa ini wangi mirip wangi lulur badan tapi lebih soft.

Recommended atau Gak?



Dari 10/10 aku kasih nilai 9/10 untuk micellar water ini. Untuk harga yang sangat terjangkau, Biore Cleansing Water ini punya kualitas yang sangat bagus untuk ngebersihin wajah terutama kalau lagi males cuci muka pakai double cleansing segala. Kurangnya bagi aku karena aku kurang suka wanginya aja sih sama berasa pahit di bibir, tapi overall produk ini jempolan banget deh karena gak nimbulin jerawat.

Semoga review dan informasi ini bermanfaat ya.. See you on my next blog beautiful!

Thank you for reading..
Xo,
Ola Ayu

You May Also Like

0 comments