[REVIEW] MAKE OVER PRODUK LOKAL KUALITAS INTERLOKAL

by - 7:50 PM

Hello guys!

Sekarang ini kosmetik lokal benar-benar lagi berlomba untuk buat kosmetik yang berkualitas tinggi dan gak kalah sama produk interlokal. Tulisan kali ini akan lumayan panjang ya karena aku mau nge-review 4 produk dari Make Over yang sudah aku pakai selama kurang lebih 2 minggu ini. let's jump in to the products review:



1. MAKE OVER POWERSTAY MATTE POWDER FOUNDATION
Harga kurang lebih Rp. 188.000,-
Isi : 12gr



Informasi Dalam Packaging

Untuk informasi mengenai kegunaan Powerstay Matte Powder Foundation yang terdapat dalam packagingnya adalah sbb:

" Diciptakan dengan pigmen warna berteknologi tinggi, formula powder ini memberikan coverage sedang hingga tinggi yang dapat meratakan warna kulit, menghasilkan tampilan kulit mulus. Mengandung mikropartikel, soft focus agent, dan oil absorber, memberikan hasil yang matte, halus, dan tahan lama, yang menyatu dengan baik dengan kulit, juga menyamarkan pori dan garis halus. Cocok untuk kulit normal hingga berminyak."

Review



Dari informasi yang ada pada packagingnya, powder foundation ini memang terasa sangat ringan pada saat diaplikasikan dengan puff yang tersedia dalam packagingnya. Untuk hasilnya apakah benar-benar matte? Yup! aku benar-benar merasakan hasil yang matte dan powder foundation ini seperti menyerap minyak yang ada di muka aku. Nah, karena ini konsepnya adalah powder foundation jadi aku merasa ini cocok untuk para perempuan aktif yang gak ingin lama-lama ngehabisin waktu untuk makeup-an. Coverage nya sendiri termasuk tinggi karena berhasil menutupi kemerahan bekas jerawat di muka aku tanpa perlu pakai concealer, cuma memang belum sampai menutupi kantung mata aku yang gelap.

Pada saat sekali usap di muka, langsung terasa ini tuh kaya bukan foundation, melainkan cuma kaya bedak padat saja. Tapi, biasanya kan bedak padat akan cepat luntur ya jika dipakai tanpa foundation, sedangkan Make Over Powerstay Matte Powder Foundation ini cukup awet dan tahan lama untuk dipakai seharian karena konsepnya yang memang foundation. Di aku sendiri, kelebihan powder foundation ini adalah karena setelah pemakaian gak perlu lagi ditambahin translucent powder atau bedak tabur, karena formulanya udah ngunci supaya makeup lebih awet, gak geser dan gak berminyak. Ohya, karena memang ini hasilnya matte, jadi ini cocok banget sih di kulit muka aku yang berminyak, tapi kalau untuk kalian yang punya kulit kering, pasti akan terasa kering kalau pakai powder foundation ini.

2. MAKE OVER POWERSTAY MATTIFYING TRANSPARENT POWDER
Harga kurang lebih Rp. 126.000,-
Isi : 11gr



Informasi Dalam Packaging

Untuk informasi mengenai kegunaan Powerstay Mattifying Transparent Powder yang terdapat dalam packagingnya adalah sbb:

"Bedak tabur dengan coverage ringan dan warna translucent ini dapat digunakan untuk semua jenis warna kulit. Didesain untuk mengunci dan mempertahankan makeup terutama makeup cair dan krim, dengan menyerap minyak berlebih untuk mengurangi kilap, sehingga menghasilkan tampilan wajah yang lebih tahan. Dengan tekstur yang lembut dan efek soft focus yang menyamarkan tampilan garis-garis pada wajah, juga cocok untuk touch up. 

Review

Translucent powder ini berwarna putih susu dan gak ada partikel gliterry sedikit pun yang bikin hasilnya terlihat matte. Walaupun warnanya putih susu gitu, tapi tenang aja ini gak akan ngerubah warna apapun yang ada di muka kita yang sudah dipakaiin foundation dan concealer kok, jadi benar-benar trasparan dan gak be0rwarna. Apakah translucent powder ini bisa ngunci makeup? Yes! bedak ini bisa ngunci makeup supaya lebih awet dan gak ngebuat muka berminyak berlebihan. Setelah dipakai kurang lebih 6 jam, muka akan kelihatan berminyak tapi gak berlebihan (ini balik lagi ke foundation yang dipakai apakah cocok atau gak ya).

Kalau untuk touch up, aku pastiin aku pakai si translucent powder nya make over ini karena emang hasilnya gak bikin cakey, gak gumpal dan ga bikin garis-garis di muka kelihatan abis di touch up. hasil touch up nya benar-benar halus dan memang cuma untuk menyerap muka yang sudah mulai sedikit berminyak saja.

Nah untuk packagingnya sama seperti kebanyakan packaging bedak tabur yaaa yaitu bulat dengan tutup yang diputar namun tidak terdapat powder puff.

3. MAKE OVER POWDER BRUSH
Harga kurang lebih Rp. 139.000,-



Untuk powder brush nya cenderung berukuran besar jadi sangat amat nyaman pada saat dipakai untuk loose and pressed powder. Bulu sintesis nya tebal tapi tetap halus pas dipakai, aku benar-benar ngerasa ini lembut banget loh jadi nyaman pas dipakai di muka. 

4. MAKE OVER ULTRA HI MATTE LIPSTICK - 006 SILKY BLONDE
Harga kurang lebih Rp. 89.000,-
Isi : 2,3gr



Nah, kalau untuk lipstick nya jangan ditanya lagi deh, memang udah banyak banget review yang bilang lipstick make over ini bagus dan hasilnya gak bikin bibir kering. Bibir aku termasuk yang kering dan suka mengelupas, jadi sebelum aku pakai lipstick matte biasanya aku pakai lip balm dulu supaya gak makin pecah-pecah bibirnya. Kalau untuk warna kebetulan aku pilih wana Silky Blonde ini yang hasilnya sangat natural agak soft orange, pas di swipe di bibir berasa warna bibir cewek-cewek korea hehehe..


Kalau kalian mau lihat-lihat lebih lanjut mengenai produk dari Make Over bisa ke instagram mereka di : @makeoverid

Sekian review dari aku, thank you guys for reading this blog, semoga bermanfaat ya..
See you on my next post.

Xo,
Ola Ayu

Visit : ClozetteID on Instagram and www.clozette.co.id

You May Also Like

0 comments