6 CARA MUDAH BIKIN PARFUM AWET SEHARIAN

by - 11:24 AM

Hello guys!


Kali ini aku mau sharing 6 cara mudah untuk buat parfum yang kalian pakai awet seharian. 6 cara ini sudah aku pakai dari jaman dulu pas masih kuliah sampai sekarang ini. So here they are:

1. PAKAI LOTION SEBELUM PAKAI PARFUM




Kulit yang lebih berminyak bakalan bikin parfum bertahan lebih lama dibandingkan jika parfum di spray ke kulit yang kering. Aku biasanya akan pakai lotion yang wanginya senada dengan parfum yang aku pakai, tapi kalau aku gak punya lotion serupa aku akan pakai Vaseline Petroleum Jelly di bagian kulit yang akan aku spray parfum.

2. PAKAI PARFUM SETELAH HABIS MANDI DAN SEBELUM BERPAKAIAN

Setelah kita mandi, kulit akan lebih lembab dan moisture, jadi ini adalah waktu yang pas untuk pakai parfum. Kulit yang lembab bikin parfum lebih bertahan lama.

3. PAKAI PARFUM DI SPOT YANG TEPAT

Dari pada menyemprotkan parfum di pakaian, semprotlah parfum di bagian-bagian kulit tubuh yang lebih hangat seperti di bagian leher dalam, pergelangan tangan bagian dalam, siku, di belakang lutut, betis dan pergelangan kaki. cara ini benar-benar bikin parfum lebih awet seharian. Ohya, jangan menyemprotkan parfum secara berlebihan ya pada masing-masing spot, cukup 1 spray saja sudah cukup di masing-masing spot.

4. JANGAN MENGGOSOK PARFUM DENGAN KULIT



Siapa disini yang suka menggosok kedua pergelangan tangan setelah disemprotkan parfum? Eiittt.. itu a big NO NO yaaa soalnya kalau kita melakukan itu, justru partikel parfum nya akan pecah dan bikin parfum cepat hilang wanginya.

5. SEMPROT PARFUM KE SISIR SEBELUM MENYISIR RAMBUT

Nah, walaupun aku menggunakan hijab, untuk menjaga supaya rambut aku gak bau apek, biasanya aku suka menyemprotkan parfum ke sisir lalu aku angin-anginin sisirnya baru deh aku nyisir sebelum pakai hijabnya. Anyway, jangan menyemprotkan parfumnya langsung ke rambut ya, karna akan bikin rambut jadi kering. Bisa juga pakai wewangian yang memang dibuat khusus untuk rambut supaya rambut kita gak bau apek.

6. JANGAN MENGOCOK BOTOL PARFUM DAN SIMPANLAH KOTAK PARFUM

Parfum didesign untuk gak banyak terkena guncangan supaya gak banyak udara yang masuk dan merusak molekul yang ada di dalamnya, jadi supaya kadar parfum tetap terjaga lebih baik jangan di kocok ya. Biasanya aku ga suka ngebawa parfum di dalam tas, karena pasti parfumnya terkocok-kocok deh. Jadi yang biasa aku lakuin adalah aku nyemprotin parfum ke cotton buds terus aku simpan cotton buds nya ke dalam plastik yang tertutup rapat, baru deh aku masukin ke tas untuk touch up pas diperluin. Nah karena parfum mengandung alkohol yang bisa meluap kalau terkena sinar matahari, lebih baik simpan parfum bersama dengan kotaknya supaya parfum ga kena sinar matahari langsung.

Thank you for reading and see you on my next blog post.

XO,
Ola Ayu

You May Also Like

0 comments