Wardah Instaperfect BB Cushion & City Blush Review. Buy or Bye?

by - 12:06 PM


 Hello guys, welcome to my blog!

kali ini aku mau ngebahas tentang produk terbaru Wardah yaitu Wardah Instaperfect BB Cushion dan Blusher. Aku beli ini di hari pertama Wardah ngeluarin produk terbaru nya ini dan sudah nyobain selama 4 hari. Sebenarnya ada 3 produk terbaru yang dikeluarkan Wardah Instaperfect ini yaitu BB Cushion, Blusher dan Lip Matte, tapi karena aku sudah punya banyak banget lippen nya Wardah kali ini aku ga beli lip matte nya. Ohya aku beli produk Wardah Instaperfect ini di Lazada ya kebetulan dapat potongan harga Rp.35.000 + gratis ongkir hehe.. So, let's deep down to the products.

1. Wardah Instaperfect BB Cushion
harga : Rp. 175.000,-

Karena aku salah satu orang yang suka sama BB Cushion untuk keperluan makeup sehari-hari, aku penasaran banget sama Wardah Instaperfect BB Cushion ini. Selain karena aku yakin kalau shade nya bisa cocok di kulit aku yang kuning langsat seperti kulit perempuan Indonesia pada umumnya, aku juga penasaran sama positioning Wardah yang judulnya Instaperfect ini.

Pertama kali saat dengar namanya Instaperfect, yang ada di pikiran aku adalah ini BB Cushion yang kalau dipakai pasti langsung bikin muka mulus seketika jadi ready untuk di foto kapan aja dan ready juga untuk di post di Instagram kapan aja tanpa filter-filter penghalus. Nah, itu benar-benar yang langsung ada di pikiran aku loh! haha..

Shade BB Cushion
Mineralight BB Cushion ini tersedia dalam 4 warna yaitu Fair, Ivory, Beige dan Cream.

Picture from Lazada Page

Aku beli shade nomor 13. Beige dan memang langsung pas banget dengan kulit muka aku. Kalau biasanya cari BB Cushion yang shade nya pas itu agak sulit karena terlalu keputihan, nah aku ngerasa shade BB Cushion ini cocok dengan kulit muka aku. Sayangnya untuk warna kulit yang lebih gelap sepertinya tidak tersedia shade yang pas jadi akan tetap keputihan. Padahal karena Wardah adalah brand lokal, aku berharap terdapat shade yang agak lebih gelap lagi supaya teman-teman yang memiliki kulit lebih eksotis bisa nyobain Instaperfect BB Cushion ini.

Packaging
Dari segi packaging-nya sendiri aku benar-benar acungin jempol untuk tim Wardah Instaperfect. Selain warna rose gold yang cantik banget, packaging-nya ringan dan terlihat "berkelas". Pada bagian tutupnya yang berwarna rose gold materialnya seperti kaca halus dengan tulisan Instaperfect ditengahnya. Duh, warna rose gold nya itu loh yang ngebuat BB Cushion ini terlihat mewah dan gak kalah dengan BB Cushion asal Korea dan terasa seperti material iPhone 7 yang rose gold...



Coverage
Kebetulan muka lagi lagi banyak bekas jerawat yang memerah nih, jadi butuh banget BB Cushion yang setidaknya medium coverage untuk menutupi noda-noda bandel di muka aku. Sedangkan, Wardah Instaperfect BB Csuhion ini coverage-nya masih di light to medium coverage yang bikin kemerahan dan warna kulit muka aku yang tidak merata masih lumayan terlihat.

Untuk kalian yang suka tampil natural dan cepat BB Cushion ini memang cocok sekali, karena finishing akhirnya sangat natural sehingga terkesan ga pakai BB sama sekali di muka aku. Anw, BB Cushion ini mengandung SPF 29++ ya, jadi lumayan membantu melindungi kulit dari sinar matahari kalau kalian tipe yang kurang suka pakai sunscreen.



Ketahanan, Tekstur dan Formula
BB Cushion ini bisa tahan 3-4 jam di muka aku yang berminyak ini dengan kondisi aku sudah nge-prepare muka aku seperti biasa yang aku lakuin ya (pakai serum muka dulu, sunscreen, lalu primer). Aku sudah pakai ini seharian dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore, dan hasilnya memang di jam 11 siang aku sudah harus touch up lagi karena muka aku kaya sudah aja gak ada makeup nya gitu hehee..

Untuk teksturnya sendiri pada saat cushion nya dipencet pakai aplikatornya, tekstur yang keluar di pinggiran tempatnya itu agak lebih creamy namun light pada saat dipakai di wajah. Ohya, BB Cushion ini ditulis Matte, namun hasilnya di muka aku teerlihat dewy gitu typical kebanyakan BB Cushion. Walau terlihat dewy, tapi Wardah Instaperfect ini masih terlihat oke di muka aku yang berminyak ini, ga terlalu kelihatan yang over oily gitu kok, jadi I can say masih aman dipakai di muka yang berminyak ini.

2. Wardah instaperfect City Blush Blusher
harga : Rp. 119.000,-


Nah, kalau untuk blusher nya sendiri, aku pilih yang nomor 01. Bliss. Awalnya aku pilih warna ini karena memang aku lagi cari warna blush on yang agak orange, karena warna nomor 02 terlalu pink, jadilah aku memilih nomor 01 ini.


Packaging
Kalau dari segi packaging-nya sendiri, aku suka sama bentuk stick foundation gini karena cukup simple dan ga perlu brush pada saa diaplikasiin di pipi. Stick blush ini di bagian teratas ada blush on yang kalau mau dipakai harus diputar keatas. Di bagian bawah ada aplikator semacam sponge kecil berbentuk bundar dan tipis untuk meratakan blush on cream saat dipakai di muka. Untuk packagingnya sendiri berwarna soft cokelat agak ke rose-gold dengan bahan plastik ya, jadi emang benar-benar sangat simple dan mudah dibawa kemana-mana.

Pigmentasi
Untuk pigmentasinya kalau aku kasih nomor dari 1 -10, pigmentasinya ada di nomor 3. Why? Simply karena warna bliss ini pucat banget dan agak kurang keluar pigmentasinya di pipi aku jadi harus aku swipe berkali-kali baru terlihat "sedikit" pakai blush on.

Kelemahannya blush on dengan pigmentasi seperti ini menurut aku adalah jadi cepat habis blush on nya hehehe. Bener aja baru aku pakai selama 4 hari sudah terlihat berkurang blush on nya.

Mungkin karena konsep dari Wardah Instaperfect City Blush Blusher ini adalah On-the-Go jadi memang pigmentasinya dibuat tidak terlalu tinggi jadi saat buru-buru ga susah untuk dihapusnya karena ketebalan. Memang ini keunggulannya sih jadi lebih natural finishingnya dan gak akan sampai kelihatan menor dan medok makeup nya walau blush on ini di swipe berkai-kali di pipi, so this blush on is really on-the-go banget.

Ketahanan, Tekstur dan Formula
Untuk ketahanannya sendiri, sama seperti BB Cushion nya yang bertahan kurang lebih 3-4 jam, nah blusher ini juga bertahan dengan waktu yang hamipr sama. Supaya kalian ada bayangan, aku pakai blusher ini jam 8 pagi pas di jam 11an muka aku udah puca kaya gak pakai makeup apa-apa hahaha.. Ini kondisinya kulit muka aku memang berminyak ya dan aku aktifitasnya indoor di ruangan yang ber-AC.

Tekstur Blusher ini padat seperti teksturnya lipbalm stick gitu, nah pada saat dipakai di muka jadi lebih berasa creamy halus gitu. Aku merasa produk ini mirip dengan blusher dari Korea deh, yang finishing akhirnya agak dewy dan creamy pada saat di pakai. Anyway, blusher ini gak ada wanginya sama sekali ya jadi aku suka karenagak bikin kepala pusing dengan wangi-wangian yang kadang kurang pas untuk aku.

Nah, pada saat blusher nya dipakai di muka kan agak creamy tuh, kalau kita ratain pakai aplikator sponge di bagian bawahnya jadi hasilnya lebih natural dan gak glowy. Aku merasa sponge aplikatornya sendiri berguna untuk menyerap minyak-minyak tipis di blush on nya deh, karena tanpa sponge nya pemakaian blush on juga masih bisa rapi dan gak berantakan.


Thank you guys for reading this review, ketemu di tulisan yang lainnya ya..
Ohya kalau kalian penasaran mau lihat review dalam bentuk video, silahkan klik di sini yaaa,,




XO,
Ola Ayu

You May Also Like

0 comments