REVIEW JUJUR STUDIO TROPIK - BAGUSKAH UNTUK PRIMER MAKEUP?

by - 11:15 AM

Hello guys!

Thank you for coming over to my blog..

Kali ini aku mau ngebahas tentang priming water dari Studio Tropik yang sudah 3 mingguan ini aku pakai. Jaraaangg banget memang rasanya ada brand lokal yang mengeluarkan produk primer water dan setting spray, jadi aku penasaran banget pingin nyobain priming water ini. Anyway, produk ini kemarin aku beli di Shopee ada official store nya Studio Tropik jadi gak takut dapat barang palsu.  So, kita kenalan sama produknya Studio tropik ini yuk!



Packaging
Dari packagingnya, Studio Tropik punya packaging yang terlihat berasal dari brand mahal loh! Aku surprised juga pas lihat packagingnya karena ekspektasi aku gak terlalu tinggi berhubung harganya cukup affordable hanya Rp. 99.000,- saja, tapi the packaging is quite beautiful and sleek.

Botolnya sendiri berbahan plastik tebal polos berwarna putih susu yang ditempel semacam sticker unuk design dan informasi komposisi mengenai si priming water nya. Walaupun ini sticker, tapi terlihat begitu bagus, terkesan mahal dan sangat rapi. love at first sight deh pokoknya dengan hanya ngelihat botolnya aja.




Komposisi
Berikut informasi komposisi atau ingredients nya yang tertera di packaging nya ya:
Aqua, Glycerin, ropylene glycol, Rosa centifolia flower water, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA, Aloe barbadensis gel, Xanthan gum, Quaternium-15, PEG-40 hydrogenated castor oil, fragrance, Citric acid.

Jadi bahan utama priming water ini adalah rose water dan aloe vera jadi memang wanginya benar-benar enak, menenangkan dan menyegarkan wajah.



Cara pakai
Karena ini priming water, jadi penggunaannya pun sangat simple dan gampang diikutin. Cukup semprotkan Studio Tropik priming Water ke Muka dari jarak kurang lebih sekitar 20 cm dengan mata tertutup. Semprot priming water-nya sampai merata ke seluruh muka dengan merata ya dan biarin meresap dulu di kulit sabelum kita pakai makeup. Karena ini priming water pakainya pas muka sudah bersih, sudah pakai moisturizer, baru deh semprot primer waternya. 

Kegunaan
Nah, karena kulit muka aku berminyak, aku beli Priming Water Studio Tropik yang berwarna biru yaitu yang #Original Priming Water untuk kulit muka normal to oily. Untuk kegunaannya sendiri, seperti primer pada umumnya yaitu untuk base sebelum kita apply makeup yaa. karena Studio Tropik ini berbahan dasar rose water dan aloe vera jadi dapat melembabkan dan memberikan kesan muka tampak lebih halus. Ohya, waktu aku pakai untuk jadi setting spray juga gak buat makeup geser ya, jadi walaupun ini ditulis sebagai priming water, ternyata bisa juga dipakai sebagai setting spray di akhir pemakaian makeup.

Jujur, aku suka banget memang sama primer water ini. wanginyaa itu lohhh aduhhh seger banget dan menenangkan, jadi pas pakai makeup juga benar-benar in a good mood. Untuk hasil makeupnya sendiri apakah jadi lebih tahan lama? ini benar-benar tergantung dari foundation apa yang di pakai ya, aku kurang bisa bisa bilang ini bikin makeup awet seharian. Aku sendiri setelah menyemprotkan priming water ini masih tetap pakai primer berbahan sylicon seperti biasa untuk nutupin pori-pori muka aku. 

Kalau aku kasih nilai dari 1-10, si primer water ini bernilai 8,5 sangking bagus dan enak banget dipakainya. Ohiya, alhamdulilah primer water ini gak buat muka aku breakout ya, padahal kulit muka aku cenderung sensitif dan gampang banget tumbuh jerawat kalau salah pakai produk, So, pasti banget aku bakal re-purchase kalau habis sangking suka banget sama wanginya. 

Semoga bahasan ini bermanfaat untuk kamu yaa..
See you on my next post and thank you for reading.

Xo,
Ola Ayu



You May Also Like

0 comments