Oil untuk Membantu Mengatasi Permasalahan Kulit Saat Hamil dan Menyusui

by - 12:21 PM



Hello guys!

Siapa disini yang punya permasalahan kulit kusam, gatal, crack, stretch mark merasa ada penuaan dini, kulit dehidrasi, daannn sederet permasalahan kulit lainnya selama hamil dan menyusui? 
Aku salah satunya loh yang punya banyak permasalahan kulit bahkan dari sebelum aku hamil!

Awal kehamilan, karena langsung nge-stop cream muka dokter muka aku tuh langsung terlihat kusam, warna kulit gak meratam kering kaya dehidrasi kulit gitu dan gatal-gatal di seluruh badan. Banyak cari tahu dan baca-baca, ternyata aku tahu aku gak sendirian yang punya permasalahan kulit yang sama setelah hamil. Akhirnya, tante aku nyaranin untuk nyobain Bio Oil karena katanya bagus dan aman untuk ibu hamil, yaudah dengan modal coba-coba aku nyobain Bio Oil dan beli botol yang ukuran 60ml dulu untuk coba-coba.

instagram post saat hamil dan sudah pakai Bio Oil tahun 2016

Setelah 2 minggu aku pakai Bio Oil saat kehamilan di trimester kedua, aku ngerasa kulit jauh lebih segar, gak dehidrasi karena kering dan pastinya aku gak ngerasa gatal-gatal. nah di instagram teman-teman aku juga pada bilang waktu hamil katanya kulit muka aku lebih glowing dan alhamdulilah gak nimbul jerawat. Padahal awalnya kulit aku kering banget ya Allah sampe pingin nangis rasanya karena gatal, nge-crack sampe perih gitu.

Rajin pakai Bio Oil juga nih aku di perut aku yang semakin membesar dengan harapan nanti gak ada bekas stretch mark pas udah lahiran. Hasilnya? Alhamdulilah mulus gak ada stretch mark sama sekali di perut aku yang tadinya melar itu hehem Alhamdulilahh banget.. 

Cara Pemakaian Versi Ola
Pemakaian di Muka
Aku pakai 3x sehari (pagi, siang dan malam) dan netesin cuma 1 tetes aja dan aku ratain ke seluruh tangan sampai tangan agak lengket baru aku puk puk in merata ke seluruh muka aku.

Pemakaian di Perut
Aku pakai agak sering untuk di perut mungking sekitar 5x sehari dan waktu gataaallll banget perutnya pas kehamilan udah masuk 8 bulanan. aku ngehindarin garuk sebisanya supaya stretch mark gak membekas. Jadi aku olesin aja kalau gatal sambil diusap-usap ringan.

EVENT INVITATION DARI BIO OIL



Nah, karena aku memang udah ngerasain manfaat nya Bio Oil ke kulit aku, jadi aku seneng banget pas dapat undangan dari Bio Oil dan C Channel dong. Apalagi temanya pas banget juga untuk aku yang lagi menyusui Ray. Acaranya kemarin tanggal 11 Agustus 2018 di Buba and Bump ngebahas tentang kebiasaan sehat untuk memperlancar ASI. Informasi nya berguna banget banget bikin aku semangat mengASIhi Ray sampai umurnya 2 tahun nanti. Memang loh aku ngerasa ngasih ASI itu harus dapat banyak dukungan karena buaanyakk banget hambatannya. Dulu pas habis lahiran, hambatan yang aku rasaian itu waktu PD membengkak sampe kaya batu kencengnya, makanya awal-awal aku diajarin suster untuk di massage PD nya sambil mompa supaya asi lancar dan PD ga membengkak sampai bikin panas dingin.





Acara yang terlihat segar dengan dress code putih orange

Di event Bio Oil kemarin juga diajarin cara pijat payudara dan massage oksitosin, aku share infonya di gambar berikut ini ya.



Memang awal-awal menyusui itu paling berat, selain badan yang masih sakit pasca melahirkan, PD juga membengkak karena masih sedikit dihisap sama si bayi, belum lagi terlalu banyak informasi yang bikin aku as a new mom kelimpungan. Alhamdulilah di undang sama Bio Oil untuk ngasih informasi yang berguna banget mengenai pentingnya memberikan ASI untuk bayi dan si ibunya sendiri. Aku sharing hal yang aku dapatin di event Bio Oil kemarin supaya ibu-ibu yang baca ini juga sama-sama dapat info nya yaa..



Selain informasi mengenai penting nya memberikan ASI, acara kemarin juga diisi sharing bareng sama mba Synthia Dewi selaku trainer dari Bio Oil. Ternyata Bio Oil itu asalnya dari Afrika Selatan loh, dan mulai diperkenalkan di tahun 2002. memang sih sebagai perempuan apalagi yang sudah punya anak, permasalahan kulit kayanya gak akan habis dibahas deh, adaaaa aja masalahnya deh. Alhamdulilah aku kenal sama Bio Oil yang benar-benar aku pakai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Aku sendiri punya masalah kulit eczema, kulit kaki aku suka tumbuh semacam luka gatal kaya terbakar gitu dan rasanya gatallll banget. kemarin dapat info dari mba Synthia juga kalau Bio Oil bisa membantu mengurangi rasa gatal akibat kulit kering karena eczema, jadi akuu cuss pakai juga deh my lovely bio oil di kaki aku yang lagi kering dan luka ini. 



Once again, thank you so much Bio Oil dan C Channel yang sudah ngasih aku invitation untuk berbagi informasi mengenai ASI dan pentingnya merawat kulit apalagi setelah melahirkan begini.

See you on my next post 

Xo,
Ola Ayu

You May Also Like

0 comments