Mau Menghilangkan Kulit Muka yang Kusam? Ini Caranya!

by - 8:32 PM



Hello guys! 

Thank you for coming to my blog.

Sejujurnya kulit muka aku cenderung sangat kusam dan gak cerah. Pernah ikutan test kesehatan kulit muka juga hasilnya ngasih tau kalau kulit muka aku cenderung kusam. Mau ngaku dosa, memang sebelumnya aku gak pernah pakai skin care karena aku merasa skin care malah bikin muka aku jerawatan dan aku lebih memilih krim muka dokter khusus untuk menghilangkan jerawat. Nah, kepentok saat hamil harus nge-stop krim muka dokter, aku jadi gak pakai apa-apa untuk muka aku, jadilah kulit muka terlihat kusam dan gak cerah.

Di tulisan kali ini aku mau sharing 4 hal yang aku lakuin untuk menghilangkan wajah kusam dan alhamdulilah kulit muka terlihat jauh lebih cerah dan sehat. Tips berikut ini bukan untuk memutihkan muka ya, tapi lebih menghilangkan kekusaman dan warna kulit yang tidak merata.

1. Wajib Pakai Skin Care yang Sesuai Dengan Jenis Kulit Muka

Pict source from pinterest

Setelah aku rutin pakai skin care dalam kurun waktu 3 bulan ini, aku ngerasain banget adanya perubahan kulit muka aku yang tadinya kusam jadi terlihat lebih segar. Pilihan skin care nya harus yang sesuai sama jenis kulit ya supaya hasil yang didapat juga lebih maksimal. Sekarang ini skin care yang lagi aku pakai itu skin care ala korea yang punya bayak banget step pas dipakai.

Tapi aku ngerasa dari semua jenis skin care yang paling membantu melembabkan dan mencerahkan wajah aku secara maksimal yaitu sleeping mask. Sleeping mask ini rajin aku pakai 2 hari sekali setiap malam setelah pemakaian night cream. Soon aku akan update ya skin care apa yang aku pakai kalau hasilnya sudah benar-benar maksimal.

2. Minum Air Putih Sehari 2 Botol Aqua Besar (Kurang lebih 3 liter air)

Pict source from pinterest

Gak perlu diraguin lagi kalau air putih itu benar-benar sahabat untuk tubuh kita. Setelah rajin minum air putih sebanyak 2 botol Aqua besar per hari aku ngerasain kulit aku di muka dan tubuh jadi lebih lembab dan gak dehidrasi sehingga terlihat lebih sehat dan cerah.

3. Jangan Skip Pemakaian Toner Setelah Cuci Muka

Pict source from pinterest

Siapa disini yang suka nge skip pemakaian toner? Yuppp, dulu aku salah satu orang yang ga pernah pakai toner setelah mencuci muka. Dulu untuk menghilangkan bekas makeup seharian aku cuma pakai makeup remover dan sabun cuci muka karena aku merasa itu sudah bersih dan gak perlu pakai toner lagi setelah cuci muka. Ternyata toner itu salah satu step yang sangat penting supaya kulit muka kita sehat terutama untuk yang punya kulit muka berminyak dan acne prone skin kaya aku. Dengan penggunaan toner kita jadi lebih double cleansing kulit muka kita. Selain itu toner juga membantu menetralkan pH balance kulit muka kita setelah dipakaikan sabun muka yang rata-rata mengandung alkalin. Jika pH balance kulit kita sudah balik lagi ke keadaan seimbang, maka tidak terlalu banyak produksi minyak di kulit muka kita.

4. Wajib Pakai Sunscreen

lagi-lagi seumur hidup aku jaraaannngggg banget pakai sunscreen dan cuma pakai kalau lagi terkena paparan sinar matahari secara langsung aja kaya lagi pergi ke pantai atau ada acara outdoor yang lama. Selama jaman sekolah, kuliah, kerja kantoran atau yang aktifitas di dalam ruangan, aku gak pernah pakai sunscreen sama sekali. Alhasil, kulit muka aku jadinya kusam. Selidik punya selidik, ternyata sunscreen itu salah satu jurus andalan orang korea supaya kulit mukanya terlihat kinclong, bening, dan kelihatan gak ada noda. Nah, sekarang aku mulai rajin pakai sunscrean setiap hari dan ngerasain banget perbedaan warna kulit muka jadi lebih glowing dan gak kusam. Ternyata walaupun kita ada di dalam ruangan, cahaya matahari tetep aja terkena ke kulit kita lewat jendela, apalagi di gedung perkantoran tinggi. So, baiknya untuk melindungi kulit muka kitam jangan skip pemakain sunscreen ya ladies.

4 tips di atas sudah aku praktekin sendiri dan aku ngerasa benar-benar ampuh ngebantu mencerahkan kulit muka aku yang tadinya kusam. Sekian sharing kali ini, semoga bermanfaat yaa...

Xo,
Ola Ayu

You May Also Like

0 comments