6 TIPS TAMPIL CANTIK SAAT BEPERGIAN DENGAN BAYI

by - 7:23 PM

Hello guys!


Saat bepergian dengan bayi tentu saja banyak perlengkapan dan perintilan yang harus kita siapkan untuk si bayi sampai kita terkadang lupa mempersiapkan diri kita sendiri supaya tetap tampil rapi dan cantik. Nah, aku sendiri awalnya kerepotan kalau mau pergi keluar sama Ray karena memang kalau ada bayi itu perlengkapan yang harus kita bawa sangat banyak kaya mau pindahan. Jadinya aku gak ngurusin diri sendiri dan tampil seadanya bermodal kemeja ala busui, celana dan sendal jepit. Kepentok waktu itu ditegur sama mertua aku yang bilang "anak baru satu kok gak bisa ngerawat diri!", nah jadilah aku mulai peduli lagi sama penampilan aku hahhaa..

Aku yakin banyak moms juga yang sama kaya aku, udah males dandan karena udah kecapekan ngurus semua perlengkapan bayi dan ngurusi bayi nya sebelum pergi. Nah, sekarang aku jauh lebih mending dalam mengelola diri sendiri kalau bepergian sama Ray. Ohya, aku ngerawat anak sendiri ya tanpa bantuan suster/mba, jadi ya memang semuanya dilakuin sendiri dengan kecepatan dan kegesitan yang cukup tinggi macem mobil formula one.



Di Instagram banyak teman-teman yang nanyain aku gimana caranya bisa tetap tampil oke walau ada bayi, so berikut aku sharing tips dari aku ya:

1. Siapin peralatan anak pas malam jangan pas pagi hari yaa supaya pagi-pagi kita bisa curi-curi waktu pakai bedak, pensil alis sama lipgloss. 😋


2. Siapin outfit yang mau kita pakai pas malam juga, jadi bisa banyak waktu mix n match in outfit nya.



3. Jangan bangun tidur barengan sama anak soalnya kita nanti gak ada waktu untuk persiapin hal-hal lain karena sibuk ngurusin anak.


4. Beli makeup yang on-the-go jadi gampang diaplikasii dan gak lama makeup-an nya, contoh : pakai bb cushion dibanding foundation atau gak usah pakai eyeshadow cukup mascara saja karena efek mascara bikin mata lebih segar.


5. Jika memungkinkan ya ini, ajari anak cara duduk di car seat mobil. Ini amat sangat membantu saat kita ingin bernafas lega di mobil setelah grabak grubuk ngurusin perintilan anak dan suami.


6. Buat schedule atau time management dalam ngebagi-bagi hal apa yang harus dilakuin. 

Contohnya: Kalau ada kondangan di siang hari jam 11, coba atur waktu bangun pagi di Jam 5, langsung sholat shubuh & mandi, langsung masak makanan anak. biasa kan kita sudah tau anak bangun pagi jam berapa jadi curi-curi waktu sebelum anak bangun untuk ngurus diri sendiri dulu, misal anak bangun jam 6.30 pagi, setelah masak makanan anak dan sarapan suami, langsung aja pakai makeup untuk kondangan. tips makeup awet ada disini ya. saat anak bangun, langsung kita ajak makan dan mandi (maksimal 1 jam sampai jam 7.30), aja main anak sambil beberes rumah (maksimal 1 jam sampai jam 8.30), siapin kebutuhan suami sambil anak ditaruh di high chair dan ngelakuin hal-hal lain (maksimal 1 jam sampai jam 9.30), terus di sela waktu kosong dari jam 9.30 ke jam 10 sebelum berangkat, pakai baju dan hijab yang sudah disiapin dari semalam. Selesai deh karena kita sudah ngebagi-bagi waktu untuk tugas-tugas yang harus diselesain. Ohya, ini schedule aku ya, moms bisa mengatur waktu yang tepat untuk moms sendiri.

Semoga tips ini bisa bermanfaat ya..


See you on my next blog post.

Xo,
Ola Ayu
x

You May Also Like

0 comments