Your Dream Job Does Not Exist, You Must Create It!

Monday, February 23, 2015



Okay I will write it on Bahasa. Uumm untuk beberapa teman dekat mungkin sudah tau kalau aku itu orang nya ga suka kerja di belakang meja dan lebih senang kalau harus bekerja di luar ruangan. Dulu selepas lulus kuliah, yang aku bayangin adalah karir karir karir, bahkan kalau ditanya apa cita-cita 10 tahun kedepan pasti jawabannya mau jadi at least Vice President di Multi Nasional Company tanpa tau posisi apa yang diinginkan, pokoknya di otak aku kerja nya ga mau di depan komputer sambil ngitungin angka aja, hehehe..

Cari-cari kerja selepas kuliah, kok rasanya mostly pekerjaan yang ditawarkan adalah di belakang meja, aku sempet nyicipin beberapa pekerjaan kaya di bagian keuangan lah, bagian administrasi, bagian sales bank, bagian jual beli stock market, bagian kredit di bank, bagian direct sales, tapi kok kayanya ga ada yang pas di hati.

Kalau diingat-ingat, sebenernya cita-cita aku itu jadi artis waktu kecil. Aku suka nyanyi, suka di foto, suka jadi pengarah gaya dance, tapi yaaa berhubung muka pas-pasan dan tinggi badan standard jadilah ga pernah diterima kalau ikutan audisi jadi artis (hahahaha nasibbbb). Dan untuk ngikutin kemauan orang tua, aku nurut untuk play safe dengan kuliah mengambil management dan bekerja kantoran.

Tapi setelah menjalani 4 tahun kerja kantoran, kok kayanya ga ada kerjaan yang pas di hati. Kata orang-orang sukses kerjakanlah hal yang kamu sukai, maka kamu akan menjalaninya dengan bahagia dan penuh semangat. Lah tapi kok ini udah malang melintang di dunia perkantoran gak ada kerjaan yang bikin aku jatuh cinta ya, bahkan berangkat kerja aja kok rasanya ga semangat banget, apa yang salah??

Aku berfikir untuk bekerja di luar kantor supaya ngikutin passion aku, tapi pekerjaan yang ditawarkan untuk bekerja di luar kantor adalah menjadi sales & marketing, which is kok aku kurang sreg ya ngejalaninnya. Aku coba di tempat lain yang butuh kreatifitas, seperti di tempat product development, tapi lagi dan lagi semuanya aku jalanin tanpa passion, jadinya mau berangkat ke kantor aja ga semangat. Aku bahkan ga tau apa yang aku mau. Menjalani hari juga kok kaya nya gitu-gitu aja ya, bangun shubuh – berangkat kerja – macet – kerja – nungguin makan siang – finally makan siang – kerja lagi sambil nunggu cepet pulang – pulang kerja – macet lagi – tidur, dan begitu seterusnya setiap hari.

Ngobrol-ngobrol sama satu orang terdekatku mengenai hal ini, ternyata hampir semua orang punya perasaan yang sama, jadi bersyukurlah kalau kalian sudah menghasilkan rejeki dari pekerjaan yang kalian sukai, dan aku sadar bahwa “tidak ada pekerjaan impian diluar sana, kecuali kita yang menciptakannya sendiri”, dan hal itu lah yang bikin aku mikir Apa sih yang aku mau? Apa yang ingin aku kerjakan? Apa yang membuat aku semangat menjalani hari? dan itu semua yang membuat aku banting setir untuk menjadi business woman.

And voilaaaa... alhamdulilah sekarang dikasih kebahagian batin (ceilah bahasanya haha) untuk menjalani hari-hari. No more boring day, cause everyday is so challenging, No more excuse to not work because I won’t get money if I’m lazy, and I feel so much spirit to wake up every single day.

Mau share salah satu usaha yang lagi aku jalani, yaitu photography. Here come my very first pre-wedding photo shoot with NatashaLarasati Photography. Enjoy!





You can only become truly accomplished at something you love. Don’t make money your goal. Instead, pursue
the things you love doing, and then do them so well that people can’t take their eyes OFF YOU” –Maya Angelou

XOXO
Helloolaayu

INDONESIA BLOGGER
Blogger Perempuan